Bupati membangikan secara langsung BLT Dana Desa Akibat Covid-19
Tanggal : 25 June 2020 By. admin

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat Desa Pian Raya, Desa Harapan Makmur, Desa Tri Anggun Jaya, dan Desa Bumi Makmur Kecamatan Muara Lakitan, Rabu (24/06/2020).

Dalam arahannya Bupati H Hendra Gunawan menyampaikan kepada  kepala desa agar Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini benar-benar sesuai dengan kriteria penerima atau tepat sasaran dengan nominal yang telah ditetapkan.

Dijelaskannya, sasaran penerima BLT-DD yakni keluarga miskin non penerima bantuan PKH, BPNT, BST dan bantuan sejenis lainnya dengan Besarnya bantuan RP 600.000. Bupati berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, dan dapat meringankan beban masyarakat akibat covid-19.

Tak lupa, Bupati memberikan apresiasi kepada desa yang menampilkan daftar nama penerima bantuan langsung Tunai Dana Desa, Daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) terpasang dispanduk depan kantor desa, hal tersebut menggambarkan transparansi anggaran dan masyarakat penerima bantuan.