Jalankan Program Akrab Desa, Bupati Kunjungi 4 Desa di Muara Lakitan
Tanggal : 25 June 2020 By. admin

Program Aksi Rabu Bina (Akrab) Desa, hari ini kembali dijalankan oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua PKK Mura Hj Noviar Marlina Gunawan. Program Akrab Desa rutin dilaksanakan pada setiap hari Rabu di desa-desa dalam kecamatan yang di Kabupaten Musi Rawas, meski sebelumnya sempat terhenti beberapa saat karena kondisi pandemi Covid-19.

Kali ini program Akrab Desa dilaksanakan di 4 (empat) desa yang ada di Kecamatan Muara Lakitan, meliputi beberapa desa antara lain Desa Pian Raya, Desa Harapan Makmur, Desa Tri Anggun Jaya, dan Desa Bumi Makmur Kecamatan Muara Lakitan, Rabu (24/06/2020).

Kepada masyarakat, Bupati H Hendra Gunawan menjelaskan, Kegiatan Akrab Desa ini dilaksanakan untuk memastikan dan pengawasan pembangunan di desa agar dapat sesuai dengan kebutuhan dan tepat sasaran.

Dijelaskannya, program Akrab Desa ini merupakan salah satu media komunikasi dan sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat yang ada di desa. "Saya berharap masyarakat bersatu padu untuk membangun desa, dengan adanya Dana Desa, tentunya akan sangat membantu masyarakat dan meningkatkan pembangunan yang ada di desa," ucap Bupati.

Bupati H Hendra Gunawan juga mendorong masyarakat untuk mewujudkan desa mandiri, dimana masyarakat nya bisa menghasilkan produksi bahan pangan sendiri. Tak hanya itu, Bupati juga menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol Covid-19, dan masyarakat juga di harapkan dapat memanfaatkan tanaman-tanaman toga, sebagai salah satu upaya pencegahan dan melawan Covid-19.

Dikesempatan yang sama, Ketua TP PKK memberikan motivasi kepada TP PKK Desa untuk terus berperan aktif menjalankan program-program PKK, dan sekaligus memberikan bantuan suplai makanan dan minuman tambahan kepada masyarakat.