Resmikan Puskesmas Pian Raya Desa Bumi Makmur, Ini Pesan Bupati Musi Rawas
Tanggal : 03 November 2019 By. admin

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua TP PKK Mura Hj Noviar Marlina Gunawan, Sabtu (2/11/) meresmikan Puskesmas Pian Raya Desa Bumi Makmur Kecamatan Muara Lakitan.
--
Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita resmi oleh Bupati H Hendra Gunawan bersama KUPT Puskesmas Pian Raya dr Syarifah Nadya Assagaf didampingi Camat Muara Lakitan Freewan Novio, Kepala Desa Bumi Makmur Sugiyarto, Polres Mura, Danramil dan unsur Muspika Kecamatan Muara Lakitan.
--
Usai meresmikan, Bupati H Hendra Gunawan mengajak semua pihak untuk bersyukur karena warga Desa Makmur telah memiliki sarana dan telah dilengkapi fasilitas-fasilitas yang lengkap terutama pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terbangunnya gedung yang begitu megah dan modern ini menjadi kebanggaan tersendiri oleh masyarakat Desa Bumi Makmur Kecamatan Muara Lakitan.
--
“Kesehatan sangat penting sebagai modal utama kita untuk menjalankan aktifitas sehari-hari dan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yg sehat pula. Berdirinya puskesmas ini dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, ”ujar H Hendra Gunawan.
--
Bupati bersama Ketua TP PKK Mura menghimbau kepada petugas puskesmas maupun masyarakat agar dapat memanfaatkan pekarangan dengan menanam pohon obat-obatan tradisional atau tanaman Toga sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengobati berbagai macam penyakit.
--
Bupati H Hendra Gunawan juga memberikan apresiasi kepada dr Syarifah yang sudah mengabdi 9 tahun di Desa Bumi Makmur Kecamatan Muara Lakitan dan tentunya memiliki banyak prestasi di bidang kesehatan. Bupati menyampaikan, berdirinya Puskesmas juga berkat kerja keras Syarifah bersama tim lainnya.