Serah Terima dan Peresmian Kegiatan Program PAMSIMAS
Tanggal : 09 December 2022 By Administrator

Musi Rawas - Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud melakukan Serah Terima dan Peresmian Kegiatan Program Penyediaan Air Minum Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Desa Megang Sakti IV, Kecamatan Megang Sakti, Jumat (9/12/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Perwakilan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Selatan, Para Kepala OPD, Camat Megang Sakti, Kepala Desa se Kec. Megang Sakti, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Hj. Ratna Machmud juga berkesempatan melakukan Penandatanganan Prasasti Program Penyediaan Air Minum Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) empat desa lainnya, yaitu Desa Air Beliti, Desa Jaya Tunggal, Desa Kosgoro, dan Desa Kebur Jaya.

Bupati menyampaikan bahwa Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) telah menjadi salah satu program pemerintah dan untuk mencapai target 100% akses air minum dan 100% akses sanitasi yang layak diwilayah pedesaan.
"Diperlukan strategi dan kerjasama yang baik dari berbagai pihak untuk menjawab tantangan agar 100% masyarakat Musi Rawas mendapatkan akses air minum dan sanitasi".

Lebih lanjut Bupati berharap keterlibatan langsung masyarakat agar dapat menumbuhkan rasa memiliki terhadap infrastruktur yang sudah terbangun sehingga masyarakat jugalah yang akan mengelolanya.
"Saya sangat bangga dan senang diundang  karena saya ingin menjelaskan bahwa PAMSIMAS ini benar milik masyarakat, untuk itu masyarakat dapat mengelolanya sendiri dengan membentuk lembaganya",

Bupati berpesan agar sarana yang telah terbangun dapat dijaga dan dipelihara oleh masyarakat dan memberikan manfaat kepada khususnya di Desa Megang Sakti IV ini.
"Kepada masyarakat benai, agar dapat mengawal secara baik keberfungsian sarana yang telah kita bangun dan merawatnya sebagai penerima manfaat,"

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan pita dan Penandatanganan Prasasti serta  Peresmian Kegiatan PAMSIMAS Desa Megang Sakti IV.

Share

Facebook Twitter Twitter