Laporkan Tahapan Pilkada, KPU Mura Gelar Audiensi Bersama Bupati
Tanggal : 07 June 2020 By Administrator

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas menggelar audiensi bersama Bupati Musi Rawas dalam membahas tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di wilayah Kabupaten Musi Rawas ditengah Pandemi Covid-19. Kamis (04/06/2020) di Posko Covid-19 Pemkab Mura.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Anasta Tias, SE mengatakan, dari hasil musyawarah bersama KPU RI ditetapkan proses pemungutan suara akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Sementara untuk tahapannya akan dimulai pada 15 Juni mendatang, kami akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Mura, agar semua tahapan pelaksanaan Pilkada bisa berjalan sesuai harapan," ujar Anasta Tias, SE.

Menanggapi hal tersebut, Bupati H Hendra Gunawan menyambut baik rencana KPU dalam menggelar tahapan Pilkada Kabupaten Musi Rawas. Bupati berharap agar beberapa kegiatan atau tahapan pilkada yang diberlakukan KPU betul-betul memperhatikan protokol kesehatan.

"Upaya membantu memfasilitasi penyelenggaraan
Pilkada sudah menjadi tugas pemerintah daerah. Terkait persiapan APD dan penerapan protokol Covid-19 dalam penyelenggaraan Pilkada, kami harap KPU berkoordinasi dengan gugus tugas sehingga persiapannya tidak dari nol. Baik penyiapan APD dan persiapan lainnya,” ujar Bupati H Hendra Gunawan.

Share

Facebook Twitter Twitter