Era New Normal, Bupati Tinjau Kesiapan Puskesmas Kelingi IV C dan Puskesmas Megang Sakti
Tanggal : 07 June 2020 By Administrator

Dalam mempersiapkan Era New Normal, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat, dr Hj Noviar Marlina Gunawan melakukan kunjungan ke Puskesmas Kelingi IV C dan Puskesmas Megang Sakti. Kamis (04/06/2020).

"Saya ingin melihat dan menerima laporan secara langsung apa saja kesiapan yang sudah dilakukan maupun hambatan yang dimiliki disetiap puskesmas dalam menangani Pandemi COVID-19 dan tentunya hal ini dilakukan untuk mempersiapkan daerah kita dalam menghadapi Era New Normal, "ucap Bupati H Hendra Gunawan.

Dalam kesempatan ini, Bupati H Hendra Gunawan mengimbau kepada para petugas kesehatan yang ada di Puskesmas untuk tetap melakukan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal penting yang harus disiapkan ketika memasuki situasi new normal yakni kesiapan fasilitas kesehatan. Selain itu, penerapan protokol Covid-19 harus terus diterapkan dalam kegiatan masyarakat.

Tak kala pentingnya, Bupati mengajak para bidan di Kabupaten Musi Rawas agar selalu siap dan sigap melayani calon ibu dalam mendapatkan akses konsultasi kebidanan termasuk dalam melayani proses kelahiran.

"Jika bidan menolak memberikan pelayanan kepada masyarakat, hal tersebut bisa membuat masyarakat akan pergi ke daerah tetangga, tentunya hal ini akan membuat daerah kita berpotensi meningkatnya penyebaran Pandemi Covid-19. Saya minta kepada para dokter dan petugas medis untuk dapat memberikan edukasi kepada para bidan agar terus memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 saat ini," harap Bupati. 

Bupati juga menegaskan, para petugas medis, Camat, Kades, Kadus untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar menerapkan pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), khususnya dalam hal mencuci tangan dan selalu menggunakan masker jika keluar rumah, agar hal tersebut bisa menjadi kebiasaan bagi masyarakat.

Meski demikian Bupati H Hendra Gunawan juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para dokter, petugas kesehatan, bidan yang selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini.

Share

Facebook Twitter Twitter