Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home UMUM Tokoh PDIP Berbagai Pengalaman Dengan Pamkab Musi Rawas

Tokoh PDIP Berbagai Pengalaman Dengan Pamkab Musi Rawas

Diposting Tanggal: 08 Nov 2017 | Dilihat : 29 Orang | UMUM

MusiRawas - Tokoh PDI Perjuangan yang juga Anggota DPR RI, Nazaruddin Kiemas, Selasa (07/11/2017) malam bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Musi Rawas di Pendopoan Kabupaten Musi Rawas yang disambut langsung oleh Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan.

Dalam pertemuan yang dihadiri Ketua DPRD Musi Rawas, Anggota DPRD Mura dan Lubuklinggau Fraksi PDI Perjuangan, Pimpinan OPD Kabupateh Musi Rawas. Suasana kekeluargaan dan berbagi pengalaman menghiasi pertemuan tersebut.

Pada acara tatap muka ini, banyak hal yang dibicarakan dimulai dari bidang pertanian, perikanan, parawisata, energi, kawasan hutan dan lainnya.

Nazarudin Kemas pada kesempatan itu menyoroti Inovasi yang telah dikembangkan di Kabupaten Musi Rawas seperti Produk Kopi Selangit. Dia menyarankan agar Kopi Selangit ini dapat terus dikembangkan dan dapat dipatenkan sehingga akan berdampak pada meningkatnya harga jual dan bernilai eksport seperti Kopi Gayo di Aceh.

Selain itu, Anggota Komisi VII ini juga siap mendukung dan mendorong terbentuknya Universitas Negeri di Kabupaten Musi Rawas, mengingat baik Kota Lubuklinggau, Muratara dan Empat Lawang belum memiliki Universitas Negeri. Jika Universitas Negeri ini telah terbentuk maka kedepan generasi yang akan datang untuk kuliah di universitas negeri tidak mesti harus jauh-jauh dan tentu ini akan berpengaruh pada peningkatan sumber daya manusia di Musi Rawas dan daerah sekitarnya.

 

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan pada kesempatan ini sangat meyambut baik masukan dan saran dari Tokoh PDI Perjuangan ini terkait dengan pengajuan Hak Paten Kopi Selangit ke KemenkumHAM RI, pihaknya akan memulai menyusun persyaratan dan segera mengajukanya untuk mendapatkan Hak Paten sehingga Kopi Selangit ini bisa Mendunia.

Terkait dengan Pendirian Universitas Negeri di Kabupaten Musi Rawas, Bupati mengharapkan dukungan dari seluruh pihak khususnya Anggota DPR RI untuk ikut serta dalam mendorong berdirinya Universitas Negeri. dijelaskan Bupati saat ini di Musi Rawas telah berdiri Universitas Musi Rawas di bawah naungan Yayasan Pendidikan yang saat ini baru memiliki 4 fakultas. kedepan diharapkan UnMURA ini menjaddi cikaal bakal Universitas Negeri yang dapat menampung generasi di Kabupaten Musi Rawas dan daerah sekitaranya.(diskominfo/ac)


Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

Video

  Hit Today : 187
  Total Hit : 278363
  Visitor Online : 2
  Total Visitor : 50774
  IP Anda : 54.198.134.32

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait