Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home UMUM SFC dan Persimura Bertemu di Zona 3 Piala Indonesia 2018

SFC dan Persimura Bertemu di Zona 3 Piala Indonesia 2018

Diposting Tanggal: 04 Mei 2018 | Dilihat : 169 Orang | UMUM

Persimura Musi Rawas akan menjadi salah satu klub dari 128 klub yang akan bertanding pada Piala Indonesia 2018.
Dari drawing yang dilaksanakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis sore (3/5), Persimura dan Sriwijaya serta PS Bangka Selection, PS Timah Bangka, PS Belitung Timur, PS Bengkulu, PS Benteng, dan Persijam Jambi akan bertemu pada Zona 3 dari 16 Zona yang telah ditetapkan.
Hasil drawing itu, Persimura akan menghadapi PS Timah Bangka, sementara Sriwijaya FC akan memulai perjuangan dengan menantang juara Liga 3 Bangka Belitung 2017, PS Bangka Selection, di Stadion Orom Sungailiat.

Pertandingan lainnya di Zona 3 pertemukan PS Belitung Timur kontra PS Bengkulu, dan PS Benteng melawan Persijam Jambi.

Pemenang di babak 128 besar akan melaju ke babak 64 besar, kemudian ke fase 32 besar, 16 besar, delapan besar, semifinal, dan final.

Sriwijaya FC menjadi tim unggulan di zona ini karena satu-satunya tim dari Liga 1 sementara Persimura menjadi tim debutan dari Sumsel dimana akan berjuang menghadapi PS Timah Bangka yang tahun lalu berlaga di Liga 2 dan tahun ini degradasi ke Liga 3.

Ketua Umum Persimura H Rudi Irawan mengaku cukup bersemangat menghadapi persaingan Piala Indonesia perdana bagi Persimura.

"Berbagai persiapan sudah dilakukan khususnya menyiapkan tim. Sementara untuk pelatih masih melanjutkan kontrak dengan trio mantan punggawa SFC Jarot, Donny dan Septarianto," ungkap Ketua IKA FISIP Unsri ini.

Rudi yang juga Ketua Askab PSSI Muraini menambahkan, untuk materi pemain sebagian besar masih seperti skuat yang turun di Liga3 tahun lalu dengan menambah pemain di beberapa posisi.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan meminta manajemen Persimura dan Askab PSSI Mura untuk bersiap menghadapi Piala Indonesia 2018.

"Ajang ini menjadi kesempatan besar bagi duni sepakbola Musi Rawas untuk semakin memantapkan diri bisa bersaing di tingkat nasional untuk semua kompetisi," katanya.

Bupati menambahkan, menjadi kontestan Piala Indonesia 2018 sudah sangat luar biasa dan akan menjadi makin luar biasa jika kita bisa menapak lebih jauh apalagi hingga putaran final walaupun kita tetap realistis karena akan menghadapi klub-klub yang sudah memiliki nama besar di dunia persepakbolaan Nasional.

Sementara, Ketua Panpel Piala Indonesia 2018 Iwan Setiawan usai drawing mengungkapkan setiap babak akan dilakukan drawing untuk menentukan lawan berikutnya. Untuk jadwal pastinya, pihaknya akan merilis dalam satu sampai dua hari ke depan.

Di Piala Indonesia 2018, 128 klub akan memperebutkan hadiah sebesar Rp 3 milar untuk juara. Sedangkan runner up mendapat Rp 2 miliar dan peringkat tiga meraih Rp 1 miliar. Untuk peringkat keempat juga diganjar Rp 500 juta.


Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

Agenda Terbaru

  Hit Today : 2710
  Total Hit : 496498
  Visitor Online : 1
  Total Visitor : 100250
  IP Anda : 54.224.103.239

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait