Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home UMUM RS Sobirin Terus Tingkatkan Pelayanan

RS Sobirin Terus Tingkatkan Pelayanan

Diposting Tanggal: 02 Okt 2017 | Dilihat : 35 Orang | UMUM

Lubuklinggau – Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan menegaskan agar Managemen Rumas Sakit (RS)  dr Sobirin terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Bupati ketika mengunjungi RS Sobirin di Kota Lubuklinggau, Jum'ad (29/09/2017). Kunjungan ini untuk melihat sejauh mana Progres Tim RS Sobirin dalam menuhi prasyarat Akreditasi Versi KARS 2012.
 
Bupati Musi Rawas didampingi Direktur RS Sobirin dr H Nawawi Akib dan Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) RS Sobirin, dr Hazairin, S.Pb meninjau seluruh fasilitas dan SDM yang ada di RS milik Kabupaten Musi Rawas ini. 
 
Peninjauam dimulai dari ruang Unit Gawat Darurat (UGD), kemudian dilanjutkan ke ruang pelayanan, ICU, Ruang Perawatan, Ruang laundry, dan fasilitas penunjang lainnya yang sebagian dilakukan pemugaran dan memasuki tahap finising.
 
Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan pada kesempatan kunjungan ini memberikan apresiasi atas progres yang telah dilaksanakan oleh Tim RS Sobirin didalam mempersiapkan dan melengkapi prasyarat akreditasi versi KARS 2012 ini. Bupati berharap tahun 2018 ini, akreditasi ini dapat tercapai.
 
Dilanjutkan Bupati, RS Sobirin ini merupakan RS yang tertua di daerah ini, yang dibangun pada tahun 1938. Selain telah memiliki pengalaman dan telah dikenal luas oleh masyarakat dan ditunjang oleh SDM yang cukup banyak serta fasilitas yang telah lengkap dan terus di upgarde tentu ini menjadi kekuatan RS ini dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sehingga menjadikan RS ini menjadi yang terbaik di wilayah ini.
 
Selain itu, Bupati juga mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas akan membackup penuh RS Sobirin baik dalam memenuhi fasilitas maupun peningkatan kesejahteraan pegawainya. Namun, orang nomor satu di Musi Rawas ini berharap untuk memajukan dan menjadikan RS ini yang terbaik harus dengan semangat dan konsistensi yang tinggi. Jika hanya mengandalkan anggaran, namun tidak didukung oleh konsistensi dan profesional SDM nya, maka cita-cita besar RS ini tidak akan tercapai.
 
Sementara itu, Direktur RS Sobirin, dr RM Nawawi Akib saat mendamping Bupati Musi Rawas saat ini kesiapan RS Sobirin dalam memenuhi persyaratan Akreditasi versi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) 2012 telah mencapai 90 persen, sehingga RS ini pada saat dilaksanakan survey menilaian buna November yang akan datang sudah siap 100 persen.
Dijelaskan Nawawi, untuk kesiapan Dokumen telah mencapai 90 persen, dan untuk salah satunya yaitu Dokumen IPAL sudah ditandatangani oleh Walikota Lubuklinggau. Sementara untuk kesiapan SDM, RS Sobirin saat ini telah terpenuhi atau 100 persen. Untuk kesiapan fasilitas fisik, masih dalam tahap pengerjaan dan sebagaian telah memasuki tahap finising.
Khusus untuk bidang SDM, kata Nawawi saat ini RS Sobirin telah memiliki 15 Dokter Spesialis, 2 Dokter Gigi, 20 Dokter Perawat dan 244 Perawat serta sebagian besar lainnya tersebar pada fungsi-fungsi pelayanan lainnya. Total SDM keseluruhan sebanyak 559 orang yang terdiri dari 306 berstatus PNS dan CPNS, sementara sisanya non PNS

Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

Agenda Terbaru

# Agenda
Agenda Lainnya

Video

  Hit Today : 234
  Total Hit : 255441
  Visitor Online : 5
  Total Visitor : 42970
  IP Anda : 54.162.154.91

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait