Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home UMUM Pertama di Sumsel, Mura Gelar Workshop Bedah Tari Sambut

Pertama di Sumsel, Mura Gelar Workshop Bedah Tari Sambut

Diposting Tanggal: 07 Des 2017 | Dilihat : 18 Orang | UMUM

Musi Rawas, Dewan Kesenian Kabupaten Musi Rawas bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Musi Rawas menggelar Pelatihan Tari di rumah dinas Pendopoan, Selasa (5/12).

Acara dengan tema “Melalui Deskripsi Tari Silampari, Kita Tingkatkan Pelestarian & Pemahaman Nilai Luhur Budaya”, ini diikuti 84 peserta perwakilan SD hingga SMA se-Kabupaten Musi Rawas dan dibuka langsung oleh Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Musi Rawas, HJ. Noviar Gunawan dan mendatangkan langsung narasumber dari Disbudpar Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Hj. Noviar Gunawan berniat untuk mengusulkan perubahan atau penambahan nama “Lan Serasan Sekentenan” dalam tari sambut yang ada selama ini (Khusus untuk Kabupaten Musi Rawas).

 Maka dari itu,dirinya berharap bedah tari sambut ini dapat menambah pengetahuan meningkatkan kesenian tari di Kabupaten Musi Rawas, khususnya untuk tari sambut.

“Kita berharap dapat berbagi ilmu dengan narasumber untuk meminta diajarkan atau saling belajar mengenai aturan baku tari sambut yang sebenarnya”, ujarnya.


Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

Video

  Hit Today : 728
  Total Hit : 293665
  Visitor Online : 5
  Total Visitor : 56019
  IP Anda : 54.90.159.192

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait