Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home UMUM Pemkab Mura Usulkan 5 Bantuan BTS dan 10 Akses Internet

Pemkab Mura Usulkan 5 Bantuan BTS dan 10 Akses Internet

Diposting Tanggal: 10 Okt 2017 | Dilihat : 61 Orang | UMUM

Bupati Musi Rawas melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan , Hukum dan Politik, H. Amra Muslimin menggelar rapat Koordinasi Persiapan Bantuan Tower BTS dan akses Internet dari BP3TI Kementrian Kominfo dengan sejumlah Dinas terkait di gedung Bina Praja Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Rawas, Selasa, 10 Oktober 2017.

Hal ini dikarenakan masih ada beberapa wilayah di Kabupaten Musi Rawas yang belum mendapatkan jaringan atau akses internet. Menaggapi kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas terus berupaya melakukan berbagai hal guna menanggapi hal tersebut, salah satunya adalah dengan rapat koordinasi ini.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Kominfo, DPMPTSP, PMD, PUCK, BAPPEDA, BAGIAN TATA PEMERINTAH, BAGIAN HUKUM, CAMAT, dan para Kades penerima bantuan Base Tranceiver Station (BTS).

Sejauh ini, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Diskominfo & Statistik sudah menyampaikan usulan bantuan BTS ke Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi Informatika (BP3TI), telah diverifikasi oleh BP3TI dan hanya tinggal mengirimkan kelengkapan berkas usulan. Selain itu, DInas terkait lainnya juga telah menyiapkan dan memenuhi beberapa persyaratan yang dibutuhkan.

Adapun 5 desa yang diusulkan menerima bantuan BTS adalah Desa Gunung Kembang, Kecamatan BTS ULU Cecar, Desa Lubuk Pauh Kecamatan BTS ULU Cecar, Desa Pasenan Kecamatan STL ULU Terawas, Desa Lubuk Pandan Kecamatan Muara Lakitan, dan Desa Rantau Ali Kecamatan Sukakarya. Sedangkan  penerima akses internet meliputi 9 Puskesmas dan 1 SMPN.

Di tempat yang sama, Kepala DInas Kominfo & Statistik Kabupaten Musi Rawas, Bambang Hermanto menyatakan bahwa usulan ini merupakan salah satu upaya untuk melepaskan Kabupaten Musi Rawas dari status daerah tertinggal.

“Salah satu indikasi sebuah desa dikatakan tertinggal adalah  keterbatasan dalam mendapatkan informasi, Pemerintah Kabupaten berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat membantu memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi. Kedepanya kita berharap secara bersama sama dapat membantu Kabupaten Musi Rawas keluar dari status daerah tertinggal”, ujarnya. (DISKOMINFO & STATISTIK)


Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

Agenda Terbaru

# Agenda
Agenda Lainnya

Video

  Hit Today : 245
  Total Hit : 255452
  Visitor Online : 6
  Total Visitor : 42971
  IP Anda : 54.162.154.91

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait