Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home UMUM Optimis Posyandu Kartini Melaju ke Nasional

Optimis Posyandu Kartini Melaju ke Nasional

Diposting Tanggal: 30 Sep 2017 | Dilihat : 54 Orang | UMUM

Musi Rawas-Posyandu Kartini Desa P1 Mardiharjo Kecamatan Purwodadi mewakili Kabupaten Musi Rawas ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam lomba Posyandu Holistik Terintregratif, Jumat (29/9). Tim penilai lomba posyandu melakukan verivikasi terdap posyandu terbaik di Bumi Lan Serasan Sekantenan ini.

Dalam acara tersebut, hadir juga Bupati Mura H Hendra Gunawan, Ketua PKK Mura Hj Noviar Marlina Gunawan, Kejari Lubuklinggau Hj Zairida, Kepala Dinas Kesehatan Mura, Hj Mifta Hulumi, Camat Purwodadi, Jumakir, Kades, Kapolsek, Danramil, Kader Posyandu, PKK, Anggota Senam Lansia dan ratusan masyarakat P1 Mardiharjo yang hendak menyaksikan acara tersebut.

Posyandu Kartini yang merupakan binaan ikatan adhyaksa dharma Karini, TP PKK Mura dan Dinas Kesehatan Mura ini optimis akan menjadi terbaik dan menuju ke kancah nasinonal mewakili Provinsi Sumsel.

"Ini adalah posyandu yang terbaik di Musi Rawas dari 199 desa dan Kelurahan. Untuk menentukan yang terbaik kemarin, kami juga bingung karena semuanya bagus. Namun yang terbaik adalah posyandu Kartini P1 Mardiharjo, ini bukan instans atau dadakan. Namun sudah mendarah daging di masyarakat, kami yakin ini bisa melaju ke tingkat Nasional," ucap Bupati ketika menyampaikan sambutan.

Ia juga mengucapkan terimakasih dengan kepada semua pihak baik Kejari Lubuklinggau, TP PKK Mura, Dinas Kesehatan, Camat, Kades dan tokoh masyarakat yang telah bersama-sama memajukan posyandu di Kabupaten Mura salah satunya di Desa P1 Mardiharjo. "Kedepan semua lintas sektoral untuk bersama-sama dengan semangat AK5 kita dan bergotong royong agar masyarakat kedepan bisa lebih tersentuh dengan layanan kesehatan dan pelayanan lainya," ujarnya.

Lanjut ia, Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat, Pemerintah Kabupaten Mura telah terlebih dahulu menggelarokan gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat yang terus berjalan setiap tanggal 1 setiap bulannya. Dimana Bupati beserta pejabat lainya turun kepalangan untuk mengecek pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 

"Alhamdullah hampir dua tahun ini dengan semangat menggebu-gebu  AK5 dengan  dukungan masyarakat, kerja keras mudah-mudahan akan membuahkan hasil yang membanggakan kepada daerah kita," pungkasnya.


Sementara itu, perwakilan tim penilai Imam Subrobro menyatakan, jika pihaknya hanya melakukan verivikasi saja, jika dilihat dari profil syarat dan layak untuk menuju ke Nasional. "Kalau melihat dari profil sudah menemuhi syarat dan benar-benar apa yang ada di profil ada dilapangan.  Saya berharap posyandu yang seperti ini jangan sampai kendor dan terus ditingkatkan, karena memang disini tidak sistem instan dan bisa tetap lestari," ucapnya.


Ia juga mengharapkan, Posyandu Kartini Desa P1 Mardiharjo nantinya dapat menjadi contoh dan ditularkan ke posyandu lain di Kabupaten Mura. Karena pembinaan dikeroyok oleh semua instansi baik Kejari, PKK, Dinas Kesehatan dan Pemerintah Desa serta Tokoh Masyarakat. Hal ini tentunya dapat mewujudkan Program Musi Rawas Sempurna menuju Sumsel Gemilang.


Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

Agenda Terbaru

# Agenda
Agenda Lainnya

Video

  Hit Today : 231
  Total Hit : 255438
  Visitor Online : 4
  Total Visitor : 42969
  IP Anda : 54.162.154.91

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait