Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home UMUM Musi Rawas Dukung Pendirian Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi

Musi Rawas Dukung Pendirian Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi

Diposting Tanggal: 28 Sep 2017 | Dilihat : 110 Orang | UMUM

Musi Rawas, Dalam rangka peningkatan penyelenggaraan fungsi keimigrasian dan pendekatan pelayanan/ kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas bersama Kementrian Hukum dan HAM akan membentuk Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi kelas II di Kabupaten Musi Rawas. Setelah sebelumnya, tepatnya tanggal 23 Agustus 2017 lalu Tim Kemenkumham mengunjungi Kabupaten Musi Rawas guna koordinasi, meninjau lokasi serta sarana dan prasarana di Kabupaten Musi Rawas, kini giliran Tim dari Kabupaten Musi Rawas datang langsung ke Unit Pelayanan Paspor Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak di Gresik Jawa Timur guna melakukan studi banding demi kelancaran proses pendirian UKK Imigrasi di Kabupaten Musi Rawas yang nantinya dijadwalkan pada Januari Tahun 2018 akan segera melayani pembuatan paspor, izin tinggal bagi Warga Negara Asing (WNA) serta Pengawasan dan Penindakan, Kamis (28 September 2017).
 
 
Turut serta dalam studi banding tersebut, perwakilan dari Dinas Kominfo & Statistik, PU CK, Bappeda, serta Bagian Hukum Setda Kabupaten Musi Rawas dan juga turut didampingi Bapak Telmaizul Syatri selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Muara Enim. Adapun beberapa kegiatan dalam studi banding tersebut ialah melihat secara langsung semua proses dan rangka persiapan rancangan kantor imigrasi. Selain itu, sarana dan prasaran juga menjadi hal utama yang akan terus dimaksimalkan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas guna mendukung berdirinya Unit Kerja Keimigrasian di Kabupaten Musi Rawas yang nantinya diharapkan dapat melayani masyarakat Musi Rawas dan sekitarnya (Muratara, Lubuk Linggau, Lebong, Rejang Lebong, 4 Lawang, Surulangun, Pagaralam, dan Musi Banyuasin).
 
 
Rencananya, perjanjian kerja sama atau MoU antara Pemkab Musi Rawas dengan Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM dijadwalkan pada bulan Oktober nanti. Untuk Penandatangan MoU masih menunggu jadwal dari pihak Kementerian. Sejauh ini, pihak Kementiran Hukum dan HAM sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Direktur Jenderal Imigrasi Nomor : IMI-1425.OT.01.01 Tahun 2017 tanggal 18 september 2017 tentang Pembentukan Unit Kerja Kantor Imigrasi kelas II Muara Enim di Kabupaten Musi Rawas.
 
 
Pemerintah Kabupaten Musi Rawas telah menunjukan keseriusan dan komitmennya guna turut membantu tercapainya Pembangunan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di Kabupaten Musi Rawas. Hal tersebut ditunjukan dengan penyiapan lahan seluas + 3Ha di Pusat Perkantoran Muara Beliti yang nantinya akan dibangun Kantor Imigrasi. Akan tetapi sebelum dilaksanakan pembangunan kantor Imigrasi pada tahun 2018 tersebut,  untuk sementara dalam upaya memenuhi pelayanan publik dalam pembuatan paspor  dan izin tinggal orang asing akan menempati ruko yg ada di Agropolitan Muara Beliti sebanyak 4 unit ruko. Dengan telah beroperasinya UKK ini yg mana harapan kedepan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Musi Rawas ini akan menjadi UKK Kelas I  sama seperti yg ada di Kota Palembang.
 
Hal senada juga diungkapkan Bupati Musi Rawas saat menyambut pihak Kementrian ketika meninjau lokasi. Dirinya menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Musi Rawas siap mendukung dan memfasilitasi berdirinya UKK Imigrasi di Kabupaten Musi Rawas. (Diskominfo & Statistik)

Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

Agenda Terbaru

# Agenda
Agenda Lainnya

Video

  Hit Today : 230
  Total Hit : 255437
  Visitor Online : 4
  Total Visitor : 42969
  IP Anda : 54.162.154.91

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait