Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home UMUM MUSI RAWAS DEKLARASIKAN PEMILU BERSIH

MUSI RAWAS DEKLARASIKAN PEMILU BERSIH

Diposting Tanggal: 15 Mei 2018 | Dilihat : 200 Orang | UMUM

Musirawas – Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan mendeklarasikan Kampung bersih Pemilu dari Isu Suku, Agama, dan Ras (SARA) dan Money Politik (Politik Uang) di Kantor Kepala Desa J. Ngadirejo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, Selasa, 15/5).

Ketua Panitia Pelaksanaan acara pendeklarasian kampung Bersih Pemilu Insannul, SE mengatakan kegiatan kampung bersih pemilu adalah gerakan peduli untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati dan nurani serta menolak dengan tegas isu- isu SARA serta katakan “Tidak” pada Money Politik (Politik Uang) bersama-sama kita (Bawaslu ) dan masyarakat untuk melakukan pengawasan dan penindakan dengan tegas isu – isu terkait SARA dan Politik Uang dengan mengumpulkan bukti – bukti dan menyerahkan kepada bukti Panwascam di tingkat Kecamatan untuk dapat ditindaklanjuti,”ujarnya .


Desa Ngadirejo terpilih menjadi Kampung Bersih Pemilu dikarenakan Desa Ngadirejo masyarakatnya beraneka ragam baik Suku, Agama dan Ras sehingga mencerminkan kebhinekaan, mulai dari Suku Pribumi, Jawa, Batak dan Minang, begitu juga dengan Agama juga lebih kompleks baik Muslim, Katolik. Protestan, Hindu dan lain sebagainya hidup rukun aman damai semoga kondisi aman dan damai ini terjaga sampai Pemilihan Gubernur Tahun 2018 dan Pemilihan Legislatif dan Presiden Tahun 2019.
Kepala Desa J. Ngadirejo Edi Suhendro mengatakan merasa bangga bahwa desa Ngadirejo terpilih menjadi Tempat Deklarasi Kampung bersih Pemilu dan mengajak kita (masyarakat) semua untuk sama- sama mendukung kampung bersih pemilu dari isu Sara dan Money Politik.


Ketua Panwaslu Kabupaten Musi Rawas Khoirul Anwar, SPi menjelaskan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Musi Rawas yang kemudian berubah menjadi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Musi Rawas sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 memiliki tugas dan fungsi Pengawasan dan Penindakan.

 

 


Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

Agenda Terbaru

  Hit Today : 630
  Total Hit : 556676
  Visitor Online : 5
  Total Visitor : 112585
  IP Anda : 54.198.103.13

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait