Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home Mura Raih Peringkat 4 IGA 2017

Mura Raih Peringkat 4 IGA 2017

Diposting Tanggal: 18 Des 2017 | Dilihat : 119 Orang |

Musi Rawas, Inovasi dan kerja keras Kabupaten Musi Rawas kembali menghantarkan Kabupaten ini meraih penghargaan. Musi Rawas berhasil meraih posisi ke 4 dari 10 Kabupaten lain penerima Nominasi IGA 2017. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo tadi malam (18/12) pada Acara malam Penghargaan Inobatobe Government Award (IGA) 2017 di hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Selatan.

Setelah melalui beberapa tahap penilaian ditetapkan 3 Pemerintah Daerah Inovatif kategori Provinsi, 10 Pemerintah Daerah Inovatif Kategori Kabupaten, dan 10 Pemerintah Daerah Inovatif Kategori Kota.

Kabupaten Musi Rawas total meraih 2360 point diatas Kabupaten Pinrang, Kabupaten Boyolali, dan Kabupaten Sleman. Dan merupakan satu satunya Kabupaten dari pulau Sumatera yang memperoleh IGA 2017. 

Turut hadir dalam acara itu Menteri Dalam Negeri, sejumlah Kepala Daerah dari berbagai Kabupaten Kota, dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

Dalam sambutannya, Menteri dalam Negeri menyatakan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap para Kepala Daerah yang dianggap inovatif. Menurutnya ada 3 hal utama yang menjadi aspek dalam penilaian, yaitu kualitas, kuantitas, dan manfaat. Proses terkaitpenilaian ini juga melibatkan banyak pihak, karen sebelumnya sudah ada tim yang turun ke masing masing daerah untuk menilai langsung.

"Dari ratusan profil yang masuk dianalisis lalu kemudian kita menurunkan tim ke daerah. Dari hasil penilain tersebut baru ditemukan Gubernur, Bupati dan Walikota yang dianggap paling sukses menjalankan Inovasi di daerah masing masing, ujarnya.

Sementara itu, H. Hendra Gunawan merasa sangat bangga dan terharu dengan penghargaan ini. Dirinya berharap agar kedepannya dapat terus menciptakan inovasi baru yang ..bisa bermanfaat bagi rakyat Musi Rawas.

"Dengan semangat AK5, kami berkomitmen untuk terus berinovasi. Tiada hari tanpa Inovasi demi rakyat Musi Rawas", ujarnya.


Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

Video

  Hit Today : 357
  Total Hit : 316127
  Visitor Online : 4
  Total Visitor : 63760
  IP Anda : 54.163.39.19

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait