Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home KIM Menerima Bantuan Wireless Amplifire

KIM Menerima Bantuan Wireless Amplifire

Diposting Tanggal: 29 Nov 2017 | Dilihat : 72 Orang |

Musi Rawas – Untuk mendukung kegiatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Musi Rawas, Rabu, 29/11/2017, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan didampingi Ketua Penggerak PKK Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan menyerahkan 9 (sembilan) unit Wireless Amplifire ke 9 pengurus KIM  di wilayah Kecamatan BTS pada saat melaksanakan kunjungan ke di Desa Kembang Tanjung.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan pada kesempatan itu mengharapkan kepada seluruh pengurus KIM agar memanfaatkan  bantuan ini sebaik mungkin untuk mendukung kegiatan-kegiatan KIM dan Kamasyarakatan serta sosial lainnya. Selain itu, kepada Kepala Desa agar terus membina kelompok ini agar tetap aktif dan sesuai dengan tujuan dan fungsi pembentukannya.

Dijelaskan Bupati, KIM  merupakan kelompok atau lembaga yang dibentuk oleh, dari, untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif yang aktivitasnya melakukan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat sehingga masyarakat dapat lebih mandiri, kreatif dan inovatif dalam membangun desa.

Kades Kembang Tanjung, Lukman Nawi pada kesempatan itu menyambut baik dan berterimah kasih atas diberikannya Wireless Amplifire. Diharapkan dengan bantuan ini dapat mendukung kegiatan-kegiatan KIM dan Kemasyarakatan sehingga dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Musi Rawas, M Rozak, SE mengungkapkan pembinaan KIM telah dilaksanakan sejak tahun 2012 hingga saat ini. Pembentukan KIM mengacu pada Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika RI  Nomor 08/PER/M.KOMINFO/6/2010 tentang Pedoman Pengembangan dan Pemberdayaan Lembaga Komunikasi Sosial.

Dijelaskan Rozak, dari 186 Desa dan 13 Kelurahan di Kabupaten Musi Rawas, sudah 161 Desa dan kelurahan yang telah terbentuk KIM. Diharapkan 38 desa lainnya akan terbentuk pada tahun 2018 mendatang. Khusus tahun 2017 ini, pihaknya telah membentuk 37 KIM yang tersebar di Kecamatan Tugumulyo, Muara Lakitan, Muara Kelingi, Jayaloka, Muara Beliti, STL Ulu Terawas, Megang Sakti, BTS Ulu, TPK, Sumberharta, Tuah Negeri dan Sukakarya.

Dingkapkan Sekertaris Dsikominfo Mura ini,  KIM dibentuk memiliki fungsi sebagai wahana informasi masyarakat dan sebagai mitra dialog antara pemerintah dengan masyarakat. Diharapkan dengan terbentuknya KIM, masyarakat dapat lebih  mendayagunakan informasi dan komunikasi untuk  mencapai masyarakat informasi yang sejahtera. (diskominfo/ac)

 


Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

Video

  Hit Today : 737
  Total Hit : 293674
  Visitor Online : 4
  Total Visitor : 56019
  IP Anda : 54.90.159.192

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait