Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home Kementan RI Targetkan Perbaiki 3 Bendungan di Musi Rawas

Kementan RI Targetkan Perbaiki 3 Bendungan di Musi Rawas

Diposting Tanggal: 10 Nov 2017 | Dilihat : 28 Orang |

Musi Rawas - Direktorat Jendral Prasarana Sarana Pertanian (Dirjen PSP) Kementerian Pertanian RI menargetkan 2018 akan meperbaiki 3 Bendungan saluran irigasi di Kabupaten Musi Rawas.

Keseriusan ini diungkapkan Dirjen PSP, Ir Pending Dadih Permana, M.Sc saat beraudiensi dengan Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan di Ruang Kerja Bupati. Jum'at, 10 November 2017.

Ketiga Bendungan yang akan di rehap terletak di Desa Wonorejo Kecamatan Tugumulyo yang mengaliri lahan persawahan 240 ha, Bendungan Irigasi Desa Paduraksa dan Desa Sukaraya Kecamatan STL Ulu Terawas yang mengaliri ratusan hektar sawah.

Penentuan ke 3 lokasi ini, kata Dirjen PSP setelah pihaknya mengecek kondisi bendungan yang membutuhkan perbaikan sehingga dapat kembali memenuhi fungsinya secata penuh dalam mengaliri sawah petani.

Diungkapkan Dirjen PSP, Kabupaten Musi Rawas merupakan salah satu Lumbung Pangan Nasional yang ikut mensupport ketersedian beras Nasional dan hal ini harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Jila infrastruktur rusak maka itu akan mempengaruhi produktifitas padi, untuk itu dibutuhkan suport khususnya dari Kementan RI untuk memperbaikinya secepat mungkin. Dia memastikan perbaikan ke tiga infrastruktur pertanian ini akan dilaksanakan pada tahun 2018.

Pada bulan Desember mendatang pihaknya akan menurunkan tim teknis untuk menganalisa kebutuhan. Tudak hanya ke tiga bendungan ini, jika memungkinkan pihaknya juga akan melirik kebutuhan lainnya yang dapat di support oleh Kementan RI, seperti bantuan bibit dan lainnya sehingga produksi padi di musi rawaa dapat lebih meningkat.

Diuraikan Dirjen PSP, permasalahan dunia pertanian khususnya tanaman padi yaitu terus berkurangnya lahan persawahan yang dikonversi menjadi lahan pemukiman atau usaha lainnya. 

Selain itu persoalan infrastruktur juga ikut mempengaruhi karena dengan rusaknya infrastruktur dapat mengurangi debid air yang mengaliri sawah petani.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan pada kesempatan itu meyambut baik dan mendukung rencana dari Dirjen PSP Kementan RI yang ikut menyelesaikan persoalan pertanian di Kabupaten Musi Rawas.

Bupati mengharapkan bimbingan dan dukungan penuh dari Kementan RI dalam meningkatkan produktifitas padi di Musi Rawas agar daerah ini terus meyandang sebagai Lumbung Pangan Nasional.

Kepada OPD terkait Bupati mengintruksikan agar segera menginventarisasi kebutuhan dan dukunhan agar rencana Kementan RI dapat segera terwujud.

Hadir dalam Audiensi ini, Sekda Musi Rawas, Isbandi Arsyad, Asisten II Setda Mura, Syaiful Ibna, Kadis Peternakan dan Pertanian, Herianto, Kepala Bappeda Mura, Suharto Patih, Kadis Ketahanan Pangan, Ramdani Lubis, Kadis Perkebunan dan Kepala Badan Pusat Statistik, Aidil Adha.(diskominfo/ac)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

Video

  Hit Today : 191
  Total Hit : 278367
  Visitor Online : 2
  Total Visitor : 50774
  IP Anda : 54.198.134.32

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait