Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home Jembatan Gantung Prabu Menang Telah Dapat Dilalui

Jembatan Gantung Prabu Menang Telah Dapat Dilalui

Diposting Tanggal: 08 Nov 2017 | Dilihat : 20 Orang |

Musi Rawas – Masyarakat Desa Prabu Menang, Kecamatan Selangit bangga dan berterimah kasih kepada Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, pasalnya kini lebih dari 80 persen masyarakat desa ini telah bisa pergi ke kebun dengan meniti jembatan gantung yang telah selesai dibangun tahun 2017 ini.

 

Kepala Desa Prabu Menang, Aji Kemis menuturkan desa ini dihuni oleh 342 kepala keluarga, lebih dari 80 persen masyarakat memiliki lahan kelola bertani karet dan kopi berada di seberang Sungai Lakitan, yang kini dapat diseberangi dengan mudah karena jembatan gantung sepanjang 80 meter telah selesai dibangun.

 

Dibangunnya jembatan ini, kata Aji Kemis sangat menguntungkan masyarakat dalam mengangkut hasil bumi berupa karet dan kopi, karena beberapa tahun belakangan ini masyarakat menyeberang harus mengarungi derasnya arus sungai lakitan.

 

Diceritakan Aji, sebelumnya sudah ada jembatan gantung yang lantainya dari kayu, setelah beberapa tahun jembatan itu dibangun, mulai mengalami kerusakan dan kami bergotong royong, namun setelah beberapa kali di rehab jembatan tersebut tidak bisa dilalui lagi. Namun pada tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas telah menargetkan dibangunya jembatan gantung yang lantainya dengan menggunakan plat baja dan saat ini telah bisa dilalui oleh masyarakat pejalan kaki maupun kendaraan bermotor dengan nyaman.

 

Surmini, warga setempat juga berbangga dengan kepemimpinan Bupati Mura H Hendra Gunawan yang telah memberikan perhatian lebih kepada desa ini. Dengan dibangunnya jembatan ini, dirinya bersama masyarakat lainnya sangat terbantu dan bersyukur.

 

Bupati Mura H Hendra Gunawan, Rabu, 08/11/2017 saat meninjau Jembatan Gantung ini sangat bersyukur jembatan ini dapat diselesaikan sesuai dengan target dan saat ini sudah dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat khususnya petani. Bupati berharap Jembatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan dapat dirawat secara swadaya sehingga jembatan ini dapat terus dimanfaatkan dengan nyaman oleh masyarakat.

 

Kepala Dinas PU Bina Marga, H Aidil Rusman mengungkapkan Jembatan ini memiliki panjang 80 meter lebar lebih kurang 1,25 meter dibangun dengan menggunakan anggaran APBD 2017. Lantai jembatan gantung ini dibuat dari bahan plat baja, sehingga daya tahannya lebih baik dibandingkan dengan bahan kayu. Selain jembatan gantung, pada saat yang sama juga dibangun jalan setapak beton sepanjang 200 meter. (diskominfo/ac)


Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

Video

  Hit Today : 202
  Total Hit : 278378
  Visitor Online : 2
  Total Visitor : 50775
  IP Anda : 54.198.134.32

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait