Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home UMUM Gernas Baku Musi Rawas Resmi Di Launching

Gernas Baku Musi Rawas Resmi Di Launching

Diposting Tanggal: 07 Mei 2018 | Dilihat : 87 Orang | UMUM

Musi Rawas, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan secara resmi Melaunching Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku(Gernas Baku), Sabtu (5/5).

Turut Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) Transabangdep, Desa Megang Sakti III, Kecamatan Megang Sakti itu, Ketua TP PKK Mura Novi Gunawan, Kepala Dinas Pendidikan Mura, Camat Kecamatan Megang Sakti, Polsek Megang Sakti , Para Guru dan Wali Murid, serta sejumlah instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya, H. Hendra Gunawan meminta orang tua murid PAUD dan SD dapat lebih peduli terhadap aktifitas pendidikan anak khususnya kebiasaan membaca buku sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kecerdasan anak.

"Dengan lebih pedulinya orang tua terhadap aktifitas belajar anak diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar anak yang pada gilirannya nanti dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan generasi penerus yang lebih baik dimasa yang akan datang," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar orang tua dapat melibatkan diri secara langsung terhadap pendidikan anak sebagai contoh saat mengerjakan tugas tugas sekolah dirumah.

"Dengan gerakan orang tua membacakan buku kepada anak anak dan turut serta membantu anak mengerjakan tugas tugasnya dirumah, lambat laun anak akan termotovasi dan menyadari bahwa membaca buku itu sangat penting," paparnya.

Lebih jauh dijelaskan orang nomor satu di Musi Rawas ini mengatakan bahwa, ditengah era modern saat ini anak anak lebih cenderung bermain gadget, menurutnya hal itu harus digeser bagaimana anak anak dapat kembali menyukai buku meskipun IT juga diperlukan.

"Sekarang peran orang tua semakin menurun trhadap anaknya, jadi dengan ini kedepan dapat di tingkatkan untuk mendidik anak yang lebih baik. Agar dapat menggapai cita-citanya, karena semua bukan hanya tanggung jawab sekolah. Orang tua harus bekerja sama dengan para guru," ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Musi Ra melalui Kabid Pendidikan dasar Hartoyo menyampaikan launching gernas Baku
dilaksanakan secara serentak seluruh indonesia. Harapan dengan kegiaan ini dapat meningkatkan baca para anak-anak.

"Dengan dilaksanakan secara serentak dapat memberi perubahan para orsng tua. Yang selama memberi contoh buruk kepada anak seperti menonton menonton Tv dan Gatget harus secepatnya meninggalkan
kebiasan, karena kalau ibu menonton anak juga akan mengikuti,"harapnya.

Dirinya berpesan kedepan semua orang tua  tidak memberi fasilitas berlebih untuk anak. Apalagi masih dalam usia dini. Karena dapat merusak keseimbangannya.


Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

  Hit Today : 501
  Total Hit : 459712
  Visitor Online : 7
  Total Visitor : 92024
  IP Anda : 54.198.119.26

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait