Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home UMUM DPK Sukses Gelar Sosialisasi Penyuluhan Kearsipan

DPK Sukses Gelar Sosialisasi Penyuluhan Kearsipan

Diposting Tanggal: 27 Jul 2017 | Dilihat : 87 Orang | UMUM

musirawaskab.go.id - Berpusat di Gedung Diklat BKPSDM Kabupaten Musi Rawas di Kota Lubuklinggau, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Mura sukses melaksanakan Sosialisasi Penyuluhan Kearsipan di lingkungan instansi Pemerintah/Swasta Kabupaten Mura Tahun anggaran 2017. Dimana sosalisasi tersebut yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Mura Hj. Suwarti, dengan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada dua peserta.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala DPK Mura Supriyadi, dan seluruh jajarannya dan diikuti sebanyak 48 peserta yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Kabupaten Mura. Narasumber dari sosialisasi tersebut dari  Dinas Koperasi dan Kearsipan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  dan DKP Mura.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Rawas  Supriadi, SH,MH melalui Kabid Kearsipan sekaligus Ketua Pelaksana Zainal Abidin mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan guna meningkatkan kemampuan dalam menyiapkan data dan informasi secara cepat dan tepat bagi yang memerlukan sebagai penunjang kelancaran tugas, meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menjamin kelestarian arsip yang autentik dan terpercaya sebagai alat bukti yang syah.

“Disini nanti akan diisi oleh pamateri langsung dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumsel dan juga dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mura, dengan jumlah peserta 48 orang dari OPD di Lingkungan Mura, untuk pelaksanaanya akan dilaksanakan selama satu hari ini,” kata Zainal dalam sambutannya dihadapan para peserta.

Sementara itu Wakil Bupati Musi Rawas  Hj. Suwarti mengatakan, arsip merupakan rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Melalui sosialisasi ini penyuluh kearsipan ini diharapkan mampu memerikasa kembali pengalaman dimasa lalu jelas berkepentingan agar kearsipan nanti dapat berjalan dengan baik.

“Sehubungan dengan sosialisasi ini, kepada nasumber dan penyaji materi saya ucapkan terimakasih, dan saya harap tindak lanjut dari kegiatan ini yang pada gilirannya nanti peserta sebagai aparatur pemerintah dapat menyelenggarakan dan mengelola administrasi kearsipan secara seragam disetiap perangkat daerah,” kata Wabup

dalam sambutannya, sebelum membuka secara resmi kegiatan tersebut. Penyelenggaraan kearsipan sambung ia, menjadi tanggung jawab Pemerintah dan dilaksanakan oleh Lembaga Kearsipan.Secara konseptual pengelolaan arsip di Musi Rawas harus diarahkan untuk memberdayakan arsip sebagai tulang punggung manajeman modern dan pendayagunaan Aparatur Daerah.

“Baik bagi peserta maupun nasumber dan penyuluh kearsipan di lingkungan Pemkab Mura, marilah kita melaksanakan tertib administrasi kearsipan dengan baik dan benar dalam kegiatan kearsipan yang mengacu pada Permendagri Nomor 78 tahun 2012 tentang Tata Cara Kearsipan di lingkungan Kemendagri dan Pemda yang sesuai dengan Standar Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI),” tutupnya. (Diskominfo & Statistik)


Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

Agenda Terbaru

# Agenda
Agenda Lainnya
  Hit Today : 810
  Total Hit : 2709
  Visitor Online : 5
  Total Visitor : 607
  IP Anda : 54.198.133.40

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait