Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home Bupati sambut peserta Musi Triboatton ke VI tahun 2017

Bupati sambut peserta Musi Triboatton ke VI tahun 2017

Diposting Tanggal: 09 Nov 2017 | Dilihat : 93 Orang |

 

Musi Rawas - Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, kamis, 09/11/2017,  beserta rombongan meyambut peserta festival Musi Triboatton ke VI tahun 2017 Etape ke II di Kelurahan Muara Kelingi. Kecamatan Muara Kelingi.

 

Peserta Agenda tahunan ini diikuti oleh peserta mancanegara diantaranya Kualalumpur Malaysia, Malaka Malaysia, Brunai Darussalam, Singapura, Filipina, Indonesia. Untuk peserta dari dalam negeri terdiri dari 10 tim yang berasal dari Propinsi Sumatera Barat, Jawa Timur, Bangka Belitung, Jambi, Riau, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, DKi Jakarta, Sumsel 1 dan Sumsel 2.

 

Kepala Dinas Parawisata Provinsi Sumsel, Irene Camelyn Sinaga mengatakan sebaanyak  275 atlit ikut dalam kompetisi ini. Agenda tahunan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam memperkenalkan daerah khususnya daerah yang dilalui sungai musi.

 

Lima daerah yang akan dilalui oleh peserta diantaranya Kota Lubuklinggau, Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Banyuasin dan Kota Palembang.

 

Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara, Drs Putu Ngurah, MM yang mewakili Kementerian Parawisata RI mengucapakan terimah kasih atas disambut dan difasilitasi acara ini di Musi rawas dengan baik dan semarak.

 

Dikatakanya kegiatan ini telah memasuki tahun ke VI Sejak diresmikan pada tahun 2012 lalu. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperkenalkan daerah dan memicu datangnya wisatawan ke darah ini.

 

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, dalam kesempatan itu meyambut baik kegiatan ini dan berharap kepada seluruh peserta dapat bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas dan terus semangat.

 

Selain itu bupati mengharapkan ketika pulang ke negara dan daerah masing-masing, peserta dapat ikut serta memperkenalkan Kabupaten Musi Rawas sebagai salah satu tuan rumah yang memiliki banyak kekayaan alam khususnya destinasi wisata.

 

Usai memberikan sambutan, Bupati bersama-sama Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kepala Dinas Parawisata Propinsi Sumsel, Kapolres Musi Rawas, Tim Penggerak PKK Musi Rawas, Hj Noviar Marlina Gunawan, Kasdim 0406 Mura, Ketua Bayangkari Musi Rawas, Persit kartika Chandra Kirana Musi RAWAS, Kepala Kemenag Mura, serta Pimpinan OPD meresmikan dimulainya festival Musi Triboatton ke VI tahun 2017 Etape ke II di Kelurahan Muara Kelingi ditandai dengan pemukulan alat music bedug secara bersama-sama.

 

Setelah dibuka secara resmi Bupati beserta rombongan menuju lokasi acara di pinggiran sungai musi dan meyaksikan beberapa pertandingan kano. Setelah itu dilanjutkan dengan penanaman pohon penghijauan di sepandan suangi musi dan pelepasan ribuan anak ikan patin ke sungai musi.

 

Peyambutan tim Musi Tribotton ini dihibur oleh Alunan musik gitar tunggal dan tarian songket musi rawas yang dibawakan oleh tim kesenian kabupaten musi rawas.(diskominfo/ac)


Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

Video

  Hit Today : 182
  Total Hit : 278358
  Visitor Online : 3
  Total Visitor : 50774
  IP Anda : 54.198.134.32

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait