Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home Bupati Pantau Operaional PMKS-KIS

Bupati Pantau Operaional PMKS-KIS

Diposting Tanggal: 11 Nov 2017 | Dilihat : 31 Orang |

Musi Rawas - Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan meninjau operasional Pengelolaan Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT Karyaindo Sejatitama (PT KIS), Jum'at, 10/11/2017.

Bupati didampingi Manager PT KIS, Bintang Hendra Gunawan memantau proses pengelolaan Minyak Kelapa Sawit, mulai dari Proses Sortasi (pemilahan buah tandan sawit) hingga melihat tempat penampungan CPO dan Kolam Limbah.

Dihadapan Managemen dan Karyawan PT KIS, Bupati mengatakan kunjungan ini untuk melihat dampak yang ditimbulkan oleh keberadaan perusahaan ini baik positif maupun yang negatif.

Khusus untuk tenaga kerja, Bupati mengharapkan agar perusahaan memanfaatkan tenaga lokal sesuai dengan klasifikasi dan kemampuan.

Perusahaan diharapkan dapat memenuhi hak-hak dasar pekerja seperti masalah upah minimum. Saat ini UMR sudah ditetapkan. Selain gaji, juga diharapakan perusahaan dapat memperhatikan hak-hak pekerja lainnya.

Untuk kontribusi PAD berupa sumbangan pihak ke 3 untuk setiap kilogram buah sawit sebesar Rp 5. Diharapkan dapat segera diselesaikan mengingat saat ini sudah akhir tahun.

Selain itu, Bupati mengharapkan agar perusahaan baik PT. KIS maupun perusahaan lainnya di Musi Rawas dapat memperhatikan penggunaan infrastruktur khususnya jalan yang dibangun dengan APBD. Karena jalan yang dibangun dengan anggaran negara tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. (diskominfo/ac)


Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

Video

  Hit Today : 197
  Total Hit : 278373
  Visitor Online : 2
  Total Visitor : 50774
  IP Anda : 54.198.134.32

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait