Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home UMUM Bupati Musi Rawas, Setiap Musibah Pasti Ada Hikmahnya

Bupati Musi Rawas, Setiap Musibah Pasti Ada Hikmahnya

Diposting Tanggal: 02 Mei 2018 | Dilihat : 140 Orang | UMUM

Musi Rawas, Bupati Mura H. Hendra Gunawan disela hari liburnya menyempatkan diri untuk meninjau
kondisi Masjid Mujahidin di Dusun VI Desa Jamburejo Kecamatan Sumber Harta yang Minggu dini hari lalu tepatnya jam 24.00WIB habis dilalap si jago merah. Senin (1/5/201).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Musi Rawas didampingi Asisten I Setda Mura EC Priskodesi, Kepala DPKAD Zulkifli Idris, Kepala BKPSDM H Rudi Irawan, Kabag Humas Setda Mura Herman Abubakar, Kabag Kesra Setda Mura Yusran Amri, serta pejabat lainnya dilingkungan Pemkab Mura, Camat Sumber Harta, Kepala Desa beserta perangkat Desa Jamburejo.

Kades Jamburejo Maryadi dalam sambutannya menyampaikan, musibah tersebut terjadi pada Minggu (29/4) dini hari yang diduga karena konsleting listrik. Awal mula gejala sudah diketahui dari pukul 21.00 WIB sehingga semua lampu yang ada dimasjid dimatikan dan hanya satu lampu yang diteras tetap terus dinyalakan namun sekitar pukul 24.00 WIB masyarakat melihat api yang membesar dari dalam masjid, meski sudah berusaha memadamkan namun api terlalu cepat membesar, hingga akhirnya menghaguskan seluruh atap bangunan masjid. Untuk percepatan masyarakat Jamburejo khususnya Dusun V dan VI, akan membentuk kepanitian pembangunan masjid.
Dalam sambutannya juga Bapak Maryadi menyampaikan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan untuk sementara akan dipasang tenda, sehingga dapat digunakan untuk sementara waktu.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan menyampaikan "Kita sebagai sesama umat muslim harus sama-sama peduli terhadap saudara kita yang mendapat musibah untuk itula maksud kedatangan kami baik atas nama Pemerintah ataupun pribadi datang ke sini di Desa Jamburejo, mari kita selaluh berpikir yang positif sehingga kita akan selaluh bersyukur untuk semua musibah ini, kita selalu berserah Kepada Allah .SWT mungkin ini semua ada hikmahnya".
Bupati juga sampaikan " Mungkin hikmah dari musibah ini kita diberikan kesempatan untuk beramal menyisihkan sedikit dari rejeki yang kita dapatkan untuk pembangunan masjid, semoga apapun yang telah kita lakukan akan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah. SWT kelak diakherat" katanya.
"Selain itu saya mengajak semua warga masyarakat mari kita bergotong royong untuk bersama-sama membangun masjid yang kita cintai ini, karena dengan bergotong royong yang merupakan warisan dari nenek moyang kita terdahulu semua permasalahan akan cepat diselesaikan" pintanya.
Dalam kesempatan tersebut bupati juga meninjau setiap bagian masjid yang sudah habis terbakar sekaligus menyerahkan bantuan uang sebesar Rp50 juta dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, dengan harapan dapat digunakan untuk pembangunan masjid.


Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

Agenda Terbaru

  Hit Today : 382
  Total Hit : 523027
  Visitor Online : 3
  Total Visitor : 106762
  IP Anda : 54.81.196.35

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait