Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home Bupati Musi Rawas : Guru adalah Kunci Kemajuan Daerah

Bupati Musi Rawas : Guru adalah Kunci Kemajuan Daerah

Diposting Tanggal: 25 Nov 2017 | Dilihat : 31 Orang |

Musi Rawas – Kemajuan daerah bukan terletak pada pesatnya pembangunan infrastruktur, namun lebih kepada bagaimana Guru didalam mendidik muridnya sehingga menjadi generasi yang berprestasi, berahlak, berinovasi dan berkreasi. Dengan menciptakan generasi yang cerdas maka kedepan daerah ini akan terus berkembang dan maju sehingga dapat setara dengan daerah-daerah maju lainnya di bumi Nusantara ini.

Hal ini diungkapkan Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan didampingi Bunda PAUD Kabupaten Mura, dr Hj Noviar Marlina Gunawan saat menghadiri Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 72 yang dipusatkan Halaman Dinas Pendidikan Nasional (Disdik) Kabupaten Mura di Muara Beliti di hadapan Ribuan Tenaga Pendidik baik Sekolah Dasar, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Sabtu, 25/11/2017.

Dikatakan Bupati, menjadi Guru adalah sebuah pilihan yang sangat baik, karena guru, bangsa ini bisa maju dan terus berkembang. Tanpa Guru bangsa ini akan hancur dan akan terus dijajah dan dikuasi oleh bangsa-bangsa  lainnya di dunia ini. Bangsa dan daerah ini tidak akan maju dan berkembang serta berprestasi tanpa didikan dari para guru. Untuk itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat khususnya generasi muda untuk menghormati dan mentauladani para guru.

Selain itu, Bupati dalam sambutanya mengapresiasi kepada seluruh Guru di Kabupaten Musi Rawas yang tetap konsisten dengan semangat AK5 (Ayo Kerja, kerja, kerja, kerja dan kerja) dan keiklasan, mendidik generasi muda sehingga menjadi generasi yang dapat berkompetensi.

Dijelaskan Bupati, untuk mendukung pendidikan di Kabupaten Musi Rawas, secara bertahap pemerintah daerah akan terus melengkapi dan mengembangkan kebutuhan dan fasilitas dalam menunjang pendidikan di Musi Rawas ini, seperti menambah tenaga pendidik, ruang kelas dan kendaraan bus sekolah. Saat ini, Musi Rawas baru memiliki 4 bus sekolah, kedepan ditargetkan setiap Kecamatan akan memiliki 1 unit bus sekolah.

Saat ini, kata Bupati, daerah ini terus menuai prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional. Untuk itu, Bupati mengajak seluruh guru untuk terus membuat inovasi dan kreasi serta prestasi sehingga daerah ini terus dikenal dan terus membahana di bumi nusantara ini.

Mengakhiri, Bupati mengharapkan dukungan dan doa para guru dan masyarakat musi rawas agar daerah ini terus bangkit dan berkembang sehingga lepas dari status tertinggal yang telah 16 tahun disandang dan menjadi salah satu daerah unggulan di bumi nusantara ini.

Sementara itu, Ketua Panitia, A Rifai, M.Pd dalam laporannya, peringatan HGN dan HUT PGRI ke 76 tahun, panitia melaksanakan beragam acara diantaranya pertandiangan bola volly, workshop untuk guru, lomba bakiak, jalan santai dan lainnya. Adapun tema yang diangkat yaitu "Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan karakter menuju musi rawas sempuna."

Ketua PGRI Kabupaten Musi Rawas, H Hermansyah, S.Pd, M.Si dalam sambutanya bangga dengan kepemimpinan Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan karena sangat memperhatikan pendidikan khususnya Guru di Kabupaten Musi Rawas, hal ini terbukti dengan perhatian dan khususnya kehadirannya diacara ini.

Dikatakan Herman, kita harus bangga dengan profesi sebagai guru, karena bangsa ini bisa besar karena peranan guru dalam mencerdaskan bangsa. Tanpa guru, bangsa ini tidak akan bisa setara dengan bangsa-bangsa lainnya di belahan dunia ini.

Peranan Guru sangat besar dalam membangun suatu bangsa, negara dan daerah. Untuk itu Herman mengajak seluruh guru di kabupaten musi rawas dapat meningkatkan etos kerja untuk mewujudkan musi rawas cerdas menuju Musi Rawas Sempurna.

Pada acara ini juga menampilkan tari kreasi dari tim kesenian SD L Sidoarjo Kecamatan Tugumulyo dan pembacaan puisi dengan judul "Guru" karya Samuel Suharno oleh Prasela Handini siswa SDN Desa Marga Tani, Kecamatan Jayaloka yang merupakan Juara 1 Lomba Baca Puisi pada festival lomba kesenian tingkat Kabupaten Musi Rawas.

Setelah Bupati dan Bunda Paud menyerahkan Cindera Mata kepada 46 Guru Berprestasi Tingkat Provinsi dan Nasional, 7 Pengawas yang memasuki masa Purnabakti dan 6 pengajar muda indonesia mengajar serta piagam penghargaan kepada Guru Favorit dilanjutkan meninjau Lomba Nasi Tumpeng yang diikuti oleh seluruh Kecamatan di Kabupaten Musi Rawas. (diskominfo/ac)


Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

Video

  Hit Today : 725
  Total Hit : 293662
  Visitor Online : 5
  Total Visitor : 56019
  IP Anda : 54.90.159.192

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait