Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home Bupati: Memulai Hidup Sehat Sedini Mungkin

Bupati: Memulai Hidup Sehat Sedini Mungkin

Diposting Tanggal: 08 Des 2017 | Dilihat : 5 Orang |

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan mengajak seluruh masyarakat untuk memulai hidup sehat sedini mungkin. Baik sehat jasmani, maupun rohani. Hal ini diungkanya pada saat menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 tingkat Kabupaten Musi Rawas yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Dr Sobirin Muara Beliti, Rabu, 06/1/017.

Dikatakan Bupati, kesehatan merupakan hal yang sangat penting, dengan sehat maka sesuatu hal akan mudah dilaksanakan. Namun jika tubuh kita tidak sehat maka akan berdampak pada mengurangi produktifitas hidup.’’ayo kita mulai hidup sehat dengan makan-makanan yang bergizi dan teratur, berolahraga, tidak merokok, dan lainnya’’ajak Bupati diiringi tepuk tangan peserta HKN.

Untuk memulai hidup sehat, kata Bupati, pada kepemimpinanya telah banyak program-program yang diluncurkannya seperti gerakan memakan buah, gerakan mencuci tangan, jambanisasi, menganjurkan pemerintah desa untuk membuat peraturan daerah tentang rumah bebas asap rokok, mengefektifkan layanan kesehatan, melengkapi fasilitas kesehatan baik rumah sakit, puskesmas dan pustu serta telah berlangsung gerakan menanam dan memanfaatkan tanah untuk di tanam tanaman produktif.

Dengan meluncurkan program dan gerakan kerakyatan ini, diharapkan kabupaten musi rawas dapat terbebas dari penyakit yang dapat membahayakan masyarakat.’’kita akan terus tingkatkan pelayanan kesehatan baik di rumah sakit, puskesmas dan pustu, sehingga pelayanan kesehatan ini dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat dan pada akhirnya Musi Rawas Sempurna dapat terwujud,’’pungkas  Bupati.

Pada rangkaian kegiatan HKN ke 53 ini, Bupati bersama rombongan mempromosikan gerakan cuci tangan untuk hidup yang sehat dan bersih dan dilanjutkan dengan gerakan memakan buah-buahan, meninjau fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh pihak RS Sobirin dan menyerahkan tujuh unit ambulance untuk tujuh puskesmas di wilayah Kabupaten Musi Rawas.

Hadir pada acara ini, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti, Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro, Dandim 0406 Mura, Letkol Kav Dodi Syamsu Rizal, SH, Ketua Tim Penggerak PKK Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan dan pejabat dilingkuangan Kabupaten Mura, Puskesmas, Pustu dan ASN dilingkungan Kabupaten Musi Rawas. (diskominfo/ac)


Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

Video

  Hit Today : 729
  Total Hit : 293666
  Visitor Online : 5
  Total Visitor : 56019
  IP Anda : 54.90.159.192

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait