Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home UMUM Bupati Lanjut Monitoring Realisasi Dana Desa

Bupati Lanjut Monitoring Realisasi Dana Desa

Diposting Tanggal: 07 Feb 2018 | Dilihat : 335 Orang | UMUM

Musi Rawas, Bupati Musi Rawas  H. Hendra Gunawan beserta jajaran yang didampingi Camat Tugumulyo beserta Kapala Desa dan perangkat terus melaksakan monitoring realisasi Dana Desa (DD).(5/2/18)
 
Kali ini Bupati Musi Rawas berkesempatan mengunjungi 2 (dua) Desa diantaranya Desa Triwikaton dan Desa Ngadirejo Kecamatan Tugumulyo.
 
Disela kunjungan yang berlanjut dengan rapat koordinasi serta turun langsung kelapangan Bupati menyampaikan kepada semua lapisan masyarakat  untuk bersama-sama menjaga dan memelihara semua infrastruktur yang sudah dibangun,  jangan sampai dana yg sdh dikucurkan sangat besar akan sia-sia saja selain itu beliau juga tambahkan untuk saat ini Kabupaten Musi Rawas sedang gulirkan Program Akrab (Aksi Rabu Bina Desa) setiap hari Rabu disini kita bersama-sama belajar bagaimana membuat laporan keuangan desa, administrasi keuangan yang baik serta pertanggungjawaban keuangan dan Program Alim (Aksi Lihat Monitoring) setiap hari Jumat berbarengan dengan kegiatan rutin Safari Jumat.
 
Bupati juga menyampaikan tingkat keberhasilan dari pembangunan yang ada didesa itu tidak terlepas dari peran aktif ibu-ibu PKK, Bupati berharap agar ibu-ibu PKK dapat memanfaatkan setiap jengkal tanah yang ada didesa seperti perkarangan rumah untuk dapat dijadikan lahan menanam seperti mamanfaatkan barang-barang bekas yang diolah menjadi media tanam.
 
“Mari kita terus bersatu padu untuk membangun desa, kompak, terus semangat dan terus lestarikan budaya gotong royong yang merupakan warisan dari nenek moyang kita, harapan saya mari jadikan setiap kesalahan ditahun-tahun sebelumnya sebagai pelajaran bagi kita semua untuk menjadi yang lebih baik kedepan dalam membangun desa“ ujarnya.
 
Bupati H. Hendra Gunawan mengharapkan tingkat keberhasilan dalam pelaksanaan Dana Desa (DD) tidak lepas dari 4 unsur yaitu :
  1. Planning atau perencanaan yg matang melalaui Musrenbangdes bersama-sama ditingkat desa untuk menentukan skala prioritas pembangunan kedepan,  
  2. Organisa atau susunan perangkat kepanitiaan dalam pelaksanaan kegiatan yg disesuaikan dengan keahlian masing-masing dari masyarakat,  
  3. Actuating atau pelaksanaan dimana didalam pelaksanaan harus sesuai dgn perencanaan yg sdh disusun dan disepakati secara bersama dan yang terakhir atau 
  4. Control/Monitoring yaitu yang sekarang terus kita laksanakan bersama-sama Bupati, Camat ataupun Kepala Desa beserta perangkatnya kita terus laksanakan pengawalan dan monitoring disetiap kegiatan yang ada didesa.
 
Dalam acara yang sama juga Bupati H. Hendra Gunawan memberikan bantuan kepada korban kebakaran Bapak Sugiono (50th) seorang pedagang bakso di Pasar B Srikaton yang mana kejadiannya terjadi pada hari Jumat (2/2/18) siang pukul 14:30 WIB, “Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Musi Rawas kepada warga yang mendapatkan musibah, harapan saya tetap terus berusaha jangan putus asa, karena sebagai umat muslim kita harus percaya bahwa setiap cobaan pasti ada hikmanya,  karena tidak mungkin Allah. SWT memberikan cobaan yang umatnya tidak sanggup untuk menerimanya” ujar Bupati.

Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

Agenda Terbaru

  Hit Today : 365
  Total Hit : 523010
  Visitor Online : 5
  Total Visitor : 106762
  IP Anda : 54.81.196.35

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait