Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home UMUM BUPATI : "Percepatan Penyelesaian Konflik Lahan Transmigrasi UPT Cecar Bunga Mas SP 10"

BUPATI : "Percepatan Penyelesaian Konflik Lahan Transmigrasi UPT Cecar Bunga Mas SP 10"

Diposting Tanggal: 25 Sep 2017 | Dilihat : 148 Orang | UMUM

Musi Rawas, H. Hendra Gunawan beserta jajaran mengadakan rapat koordinasi dengan Pihak Kementrian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi. Rapat dalam rangka membahas Penyelesaian Lahan UPT Cecar Bunga Mas Sp.10 dan Rencana Pengusulan Hak Pengelola Lahan (HPL) untuk lahan usaha ini dihadiri oleh Direktur Penyediaan Tanah Transmigrasi Dirjen Penyiapan Kawasan dan Permukiman Transmigrasi (PKP2Trans) Kemendes PDTT Bapak Drs. Nirwan Ahmad Helmi, MM didampingi DR. Drs. Tukiman, SH. MM. MH beserta Bapak Ir. H. Endang Silparensi, MT dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Sumsel yang juga dihadiri oleh Bapak H. Burlian Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Musi Rawas beserta Kabag. Tapem, dan para pejabat lain di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Senin (25 September 2017).
 
Dalam rapat diselenggarakan di Rumah dinas Pendopoan tersebut, Bupati menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk terus berkoordinasi  dalam hal penyeleaian konflik  antara pihak PT. Dapo dengan masyarakat Transmigrasi Cecar Bunga Mas SP 10. Terkait sengketa lahan Trans sebanyak 146 kavling dari total 200 kavpling untuk Lahan Usaha (LU) I yang  telah digarap oleh pihak PT. Dapo. 
 
H. Hendra Gunawan berharap dengan hadirnya pihak Kementrian agar  dapat memfasilitasi permasalahan yang timbul. Selain itu, tidak hanya terbatas pada penyelesaian konflik, dirinya juga berharap agar bersama sama  dengan seluruh pihak terkait, termasuk pihak perusahaan untuk dapat lebih memikirkian dan meningkatkan kesejahteraan warga yang ada di wilayah Transmigrasi SP 10 tersebut.  
“Jika Kesejahteraan masyarakat meningkat, target 2018 untuk lepas dari status daerah tertinggal dapat tercapai”, ujarnya.
Kepada seluruh OPD terkait, H. Hendra Gunawan menghimbau agar segera melengkapi dokumen administrasi yang terkait dengan penyelesaian permasalahan tersebut. 
“Nantinya, dokumen yang dilengkapi tersebut tidak sebatas terhadap Lahan Usaha (LU) I yang bermasalah saja, tetapi juga untuk Lahan Usaha (LU) II yang masih dalam bentuk blok dan belum digarap juga harus segera dilengkapi dokumen dan proses administrasinya. Jangan Sampai terulang permasalahan yang sama nanti”, Katanya.
Sementara itu, .Bapak Drs. Nirwan Ahmad Helmi, MM dari pihak Kementrian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi mengatakan bahwa siap membackup serta mendukung dan memfasilitasi dalam hal penyelesaian permasalahan yang ada. Dirinya juga menghimbau agar pihak Pemkab Musi Rawas dapat segera melakukan pengusulan dokumen Hak Pengelola Lahan (HPL) terhadap lahan yang dimaksud yang nantinya akan segera ditingkatkan menjadi Hak Milik (HM) / Perorangan. (DISKOMINFO & STATISTIK)

Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

Agenda Terbaru

# Agenda
Agenda Lainnya

Video

  Hit Today : 225
  Total Hit : 255432
  Visitor Online : 3
  Total Visitor : 42968
  IP Anda : 54.162.154.91

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait