Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home Bupati : IPNU Harus Ciptakan Generasi yang Aktif dan Inovatif

Bupati : IPNU Harus Ciptakan Generasi yang Aktif dan Inovatif

Diposting Tanggal: 06 Nov 2017 | Dilihat : 24 Orang |

Musi Rawas - Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, Sabtu, 04 Oktober 2017 menghadiri dan membuka secara resmi Masa Kesetiaan Anggota (Makesta Raya) dan Latihan Kader Muda Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (Lakmud Akbar) se Kabupaten Musi Rawas yang dilaksanakan dari tanggal 04 sd 05 November 2017 di Ponpes Riyadus Sholihin, Desa Megang Sakti 5, Kecamatan Megang Sakti.

 

Ketua Panitia, Hambali dalam laporannya mengatakan tujuan dari kegiatan ini Membentuk Kader yang Intelektual, Kreatif, Inovatif, dan Berahlaqul Karimah yang berasaskan Ahlussunnah Waljama'ah menuju Musi Rawas Sempurna.

 

Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan dan diharapkan dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya sehingga dapat menciptakan kader-kader Nahdliyin yang memiliki kemampuan dan intwgritas dalam mendukung program-program pemerintah dalam mewujudkan Musi Rawas Sempurna.

 

Pengurus Wilayah IPNU Sumatera Selatan, Anjab mengungkapkan peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 200 peserta yang berasal dari siswa dan santri SMA, Madrasyah Aliah, SMK dan Pondok Pesantren se Kabupaten Musi Rawas.

 

Dikatakan Anjab, peserta Makesta Raya dan Lakmud Akbar ini nantinya akan dipersiapkan untuk pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan se Kabupaten Musi Rawas. Karena saat ini baru terbentuk PC IPNU tingkat Kabupaten Mura.

 

Diharapkan kedepan Pemerintah Kabupaten dapat melibatkan IPNU dalam kegiatan ataupun program-program pembangunan di daerah sehingga Musi Rawas Sempurna segera terwujud.

 

Sangat bersyukur memiliki Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, karena telah sangat serius dan perhatian kepada organisasi kepemudaan khusunya IPNU yang bersedia menghadiri acara ini karena ini kali pertama kepala daerah menghadiri acara seperti ini.

 

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan dalam sambutanya meyambut baik kegiatan ini yang sangat besar manfaatnya bagi generasi muda NU untuk meningkatkan kapasitas dan integritas generasi Nahdliyin.

 

Kehadiran Bupati dalam kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan dan dukungan kepada generasi muda khususnya IPNU yang hadir di Musi Rawas dan pertama kali melaksanakan kegiatan seperti ini.

 

Bupati berharap generasi muda ini yang akan membantu pembangunan di Kabupaten Musi Rawas. Bupati meyakini generasi NU ini akan terus aktif, berkreasi dan berinovasi sehingga dapat memberi warna yang positif dan ikut serta dalam memajukan daerah ini sehingga Musi Rawas Sempurna dapat terwujud.

 

Mengakhiri, Bupati mengharapkan pengurus dan anggota IPNU dapat ikut serta dalam menyukseskan program dan Inovasi yang telah canangkan oleh Pemkab Mura seperti Musi Rawas Religi, Musi Rawas Memakmurkan Masjid, Musi Rawas Bersedaqoh dan lainnya sehingga daerah ini dapat terlepas dari status daerah tertinggal.(diskominfo/ac)


Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

Video

  Hit Today : 183
  Total Hit : 278359
  Visitor Online : 3
  Total Visitor : 50774
  IP Anda : 54.198.134.32

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait