Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home UMUM Akses Jalan Penghubung Dusun Sri Pengantin Segera Dibangun

Akses Jalan Penghubung Dusun Sri Pengantin Segera Dibangun

Diposting Tanggal: 08 Nov 2017 | Dilihat : 14 Orang | UMUM

Musi Rawas – Setelah selesai dibangunnya jembatan gantung di desa Muara Nilau Kecamatan Selangit maka setahap lagi Dusun Sri Pengantin Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas akan memiliki akses jalan darat. Hal ini terungkap setelah Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan meninjau proyek pembangunan jembatan di Desa Muara Nilau sepanjang 80 meter yang membelah sungai lakitan, Rabu, 08/11/2017.

 

Dijelaskan Kepala PU Bina Marga, H Aidil Rusman, jembatan gantung desa Muara Nilau ini selain sebagai akses masyarakat untuk berkebun juga sebagai jembatan untuk mengakses Dusun Sri Pengantin. Diketahui saat ini untuk mencapai dusun Sri Pengantin masih menggunakan jalur sungai. Untuk mengakses dusun tersebut, harus ditempuh dengan waktu 1,5 jam dari Desa Pasenan dengan menggunakan perahu ketek.

 

Jika melalui Jembatan Desa Muara Nilau, lanjut Aidil, dari hasil survey pihaknya panjang rute yang dilalui sepanjang 10 km dari Jembatan ke Dusun Sri Pengantin. Panjangnya rute ini karena pihaknya menghindari kawasan hutan TNKS, namun jika diambil lurus maka retenya hanya 5-7 km saja.

 

Untuk mebangun jalan ini, pihaknya akan terlebih dahulu akan melakukan survey bersama-sama pihak-pihak terkait seperti Balai TNKS, sehingga rute nantinya jelas dan tidak masuk dalam kawasan hutan lindung tersebut.

 

Dijelaskan Aidil, jalur yang disurvey selain untuk akses ke dusun sri pengantin, jalur ini juga akan melewati obyek wisata air terjun sungai bunyi bertingkat yang memiliki ketinggian lebih dari 12 meter dan memiliki panorama alam yang eksotik.

 

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan disela-sela meninjau jembatan ini mengharapkan Dinas PU BM agar terus melakukan kajian dan analisa bersama pihak-pihak terkait, sehingga jika akses jalan ini dibangun, kedepan tidak ada masalah khususnya dengan kawasan TNKS.

 

Dijelaskan Bupati, akses jelan menuju Sri Pengantin ini menjadi salah satu prioritas pembangunan infrastruktur, pasalnya Dusun Sri pengantin ini masih dalam kategori terisolir. Bupati mengharapkan jika rute ini sudah selesai dianalisa dan tidak ada masalah dengan status kawasan, dia berharap akses ini segera dibangun, karena masyarakat sangat membutuhkan.(diskominfo/ac)


Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

Video

  Hit Today : 192
  Total Hit : 278368
  Visitor Online : 2
  Total Visitor : 50774
  IP Anda : 54.198.134.32

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait