Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Home UMUM 516 GURU HONORER DIBERI BANTUAN OPERASIONAL

516 GURU HONORER DIBERI BANTUAN OPERASIONAL

Diposting Tanggal: 02 Mei 2018 | Dilihat : 459 Orang | UMUM

MUSI RAWAS – Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) rabu (02/05/2018) Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas Pendidikan melaksanakan acara penyerahan surat perjanjian kerja kepada guru honorer daerah khusus, bertempat digedung auditorium pemerintah kabupaten musi rawas. Dihadiri Bupati Musi Rawas, kasat binmas polres musi rawas, Koramil kapten Agus kodim 0406, Forum komunikasi perangat daerah, dan guru pengajar daerah khusus kabupaten musi rawas.

Guru merupakan salah satu tokoh penting, berperan memajukan daerah dalam dunia pendidikan, untuk itu perlu perhatian lebih terhadap guru pengajar, terutama guru pengaja di daerah khusus. Kabupaten musi rawas saat ini berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan guru, terutama untuk guru honorer dan guru yang bertugas di daerah terpencil.

Kepala Dinas Pendidiakan Irwan Evendi, M.Pd menyampaikan, peran guru honorer sangat penting, karena dari 304 Sekolah Dasar dengan 43.121 siswa, hanya 67% kelas yang bisa diampu oleh guru tingkat PNS. Sesuai SK Bupati musi rawas nomor:152/KPTS/Disdik/2018 tentang penetapan satuan pendidikan yang berlokasi didaerah khusus kabupaten musi rawas tahun 2018, dinas Pendidikan telah menganggarkan bantuan operasional bagi guru honor sekolah dasar sebanyak 516 guru dari 693 guru honor yang dibutuhkan, terutama guru yang bertugas di daerah khusus yang berjumlah 194 orang.

Bupati Musi rawas H. Hendra Gunawan juga menyampaikan, pendidikan di musi rawas saat ini masih kekurangan tenaga pengajar di daerah khusus, maka dari itu bantuan operasonal untuk guru ini dapat membantu dan meningkatkan kinerja guru pengajar, terutama guru honorer dan guru yang bertugas di daerah terpencil. Sehingga dapat melahirkan orang-orang berprestasi yang akan mengharumkan nama kabupaten musi rawas.

Guru berperan penting di tengah masyarakat sebagai panutan dan merupakan pilar penting dalam mewujudkan visi dan misi kabupaten musi rawas menuju musi rawas sempurna, untuk melepaskan musi rawas dari status daerah tertinggal. “selamat kepada 516 guru yang terpilih menerima bantuan operasional, semoga dapat membantu dan meningkatkan kinerja lebih baik”, ungkapnya.
Acara ditutup dengan penyerahan cindra mata untuk pengajar muda dari YGIM. Penyerahan piagam juara seleksi guru, kepala sekolah, pengawas, tenaga administrasi dan olimpiade guru nasional.


Tags :   

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

Agenda Terbaru

  Hit Today : 595
  Total Hit : 585430
  Visitor Online : 1
  Total Visitor : 119184
  IP Anda : 54.166.130.157

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas
Sumatera Selatan



Link Terkait